Hukum & Kriminal

Simpan 7 ‘Pocket’ Sabu di Kamar, Pengedar Asal Sumenep Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Wandi Stiawan (31), warga Desa Payudan Daleman, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba Polres Sumenep, karena kedapatan menyimpan sabu di rumahnya.

“Tersangka ditangkap di rumahnya, saat akan melakukan transaksi sabu. Ketika dilakukan penggeledahan, didapati tujuh ‘pocket’ sabu di dalam kamarnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (11/05/2019).

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat. Tersangka diduga kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu. Anggota pun langsung melakukan penyelidikan. Ketika mendapat informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi sabu di rumahnya, petugas pun langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa tujuh kantong plastik klip kecil berisi sabu. Dua diantaranya disimpan di kopiah, satu pocket ditemukan di lantai kamar, dan empat pocket lainnya ditemukan di dalam kotak tempat kaca mata di atas kasur.

“Ketika ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa tujuh pocket sabu itu miliknya. Total berat keseluruhan 2,58 gram,” papar Widi.

Tersangka pun dibawa ke Mapolres Sumenep untuk menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” terangnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar