Hukum & Kriminal

Sikat HP Pelajar, Jambret Babak Belur Dihajar Massa

Sampang (beritajatim.com) – Preman jalanan inisial R asal Desa Pasean, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, babak belur dihajar massa usai melancarkan aksinya dengan menjambret Hp seorang pelajar atas nama AI, warga Perum Barisan Indah, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Kamis (21/2/2019).

Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Hery Kusnanto melalui Kasubag Humas Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, korban sekitar pukul 20.15 WIB berada di Jalan Kusuma Bangsa (Portal Utara Perum Barisan Indah), saat itu pulang dari mengerjakan tugas sekolah dengan mengendarai sepeda motor honda beat warna putih. Saat akan berbelok ke kanan memasuki Perum Barisan Indah, dia dipepet oleh dua orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor dari sebelah kiri.

Kemudian salah seorang dari pelaku mengambil HP korban yang ada di dashboard sebelah kiri. Sontak AI berteriak dan mengejar pelaku dibantu oleh warga yang ada di sekitar kejadian. Akhirnya pelaku ditangkap di jl. Raya Kamoning tepatnya di sebelah utara Pondok Attaroqqi Karongan, Sampang.

“Pelaku sempat kabur tapi berhasil dikejar oleh warga, dan satu orang lagi masih DPO,” terang Puji.

Lebih lanjut Puji mengatakan, satu pelaku babak belur dihajar masa dan diserahkan kepada polisi saat di lokasi kejadian. “Tersangka dikenakan pasal tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) KUHP,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar