Hukum & Kriminal

Sidang Putusan Vanessa Angel Digelar di Ruang Cakra

Surabaya (beritajatim.com) – Vanessa Angel akan menjalani sidang akhir di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (26/6/2019). Kali ini, Acha biasa dia disapa akan menjalani sidang putusan di ruang Cakra.

“Saya meminta sidang putusannya digelar di ruang Cakra, biar rekan wartawan bisa meliput semua,” ujar Abdul Malik kuasa hukum Vanessa.

Sampai saat ini majelis hakim belum menggelar sidang, situasi di PN Surabaya juga tampak sepi dari pengamanan baik aparat kepolisian maupun internal Pengadilan. Yang tampak hanya awak media yang sudah memadati ruang sidang Cakra.

Masih kata Malik, sidang kali ini digelar terbuka untuk umum sehingga publik bisa mengetahui hasil putusan majelis hakim yang diketuai Anne Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur RA Dhini Ardhani menuntut pidana penjara selama enam bulan pada Vanessa Angel, artis film televisi (FTV) ini dianggap terbukti melanggar pasal 27 ayat 1 UU ITE Nomor 19 Tahun 2016.

Dalam sidang yang digelar tertutup ini Vanessa dianggap sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Vanessa dijerat UU ITE karena kerap mengirimkan foto dan video tak senonoh melalui pesan elektronik di ponselnya kepada muncikari. Kemudian video ini pun tersebar. Para muncikari menggunakan foto dan video tak senonoh ini untuk menawarkan Vanessa kepada pelanggan prostitusi online.
Rusiana ini. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar