Hukum & Kriminal

Serap Aspirasi, Kapolres Gresik Sarapan Bareng dengan Tukang Ojek

Gresik (beritajatim.com) – Bermacam cara dilakukan jajaran Polres Gresik untuk menyerap aspirasi serta menciptakan kamtibmas di tengah masyarakat, termasuk melakukan sosialisasi dengan ratusan tukang ojek POP SG (Paguyupan Ojek Puncak Sunan Giri). Dengan dikemas kegiatan ‘Generasi Milenial dan Polisi Santri’. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro sarapan barang dengan tukang ojek setempat.

Didampingi Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto serta Kapolsek Kebomas, Kompol Roni. Perwira dengan dua melati di pundak itu, mendengar aspirasi para tukang ojek terkait dengan kamtibmas. “Dengan turun langsung di tengah-tengah masyarakat khususnya para tukang ojek, maka dapat diserap aspirasi masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” katanya, Sabtu (12/01/2019).

Mantan Kapolres Bojonegoro itu juga menambahkan, melalui turba di tengah-tengah masyarakat seperti ini akan mengetahui kendala, hambatan dan keinginan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. “Kalau dikemas ngobrol santai, tidak terlalu formal sehingga masyarakat tidak sungkan menyampaikan aspirasinya. Dalam kesempatan seperti ini, kita bisa mensosialisasikan kegiatan-kegiatan kita,” ujarnya.

Usai melakukan sosialisasi, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro memberikan sedekah kepada tukang ojek didampingi Cak dan Yuk Gresik. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar