Hukum & Kriminal

Serang Petugas Pakai Belati, Kurir Narkoba Ditembak Mati

Kurir narkoba yang ditembak mati Satnarkoba Polrestabes Surabaya, Jumat (14/2/2020). [Foto/Manik Priyo Prabowo]

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang kurir narkoba yang menjadi tangan kanan bandar narkoba Sokobana, Madura ditembak mati Satuan Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Jumat (14/2/2020).

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian menjelaskan, saat itu pelaku membawa 1 Kg sabu dan 1.000 lebih pil ekstasi. Pelaku yang bernama Ali Mustofa (24) asal Kabupaten Pasuruan ini ditangkap setelah petugas memperoleh informasi dari masyarakat. Ali kemudian dikeler ke lokasi penyimpanan narkoba di Jalan Demak, Surabaya.

“Sampai di lokasi pelaku menunjukkan narkoba jenis sabu dan pil ekatasi yang disimpan dalam tas. Ternyata di dalam tas tersebut ada senjata tajam dan pelaku menyabetkannya ke petugas yang mengawal. Beruntung petugas berhasil mengelak, pelaku pun secara sepontan ditembak saat itu juga,” jelas Memo.

Lebih lanjut, Memo menjelaskan, Ali tergolong gesit. Dia juga membuat bungkus plastik biji kopi yang gelap untuk mengelabuhi petugas. Saat ini polisi masih mengejar dua gembong narkoba yang ada di lapas daerah Jawa Timur.

Ali merupakan tangan kanan gembong narkoba yang mengontrol kurir untuk mengambil dan mengantar pesanan narkoba. “Kita akan kembangkan kasusnya. Karena pelaku yang masih muda ini ternyata mengontrol kurir untuk mengambil narkoba pesanan dan mengantarkannya ke suatu tempat,” paparnya.

Penangkapan terhadap Ali merupakan hasil pengembangan kasus sebelumnya. Yakni penangkapan Haririn alias Acong yang membawa 12 Kg sabu dan menyimpan 13 Kg sabu di Pulau Madura. Sehingga secara total pada Jumat (14/2/2020) petugas Satnarkoba mengamankan 26 Kg sabu dan 12 ribu pil ekstasi. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar