Hukum & Kriminal

Sepekan Tiga Kali Perampokan di Surabaya, Pelaku Diduga Sama

Surabaya (beritajatim.com) – Dua pelaku perampokan di minimarket Alfamidi Kenjeran ternyata memiliki motif sama dengan tiga aksi perampokan minimarket di Kota Surabaya. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

“Motif dan gaya pelaku perampokan yang aksinya terekam kamera pengawas itu sama dengan di dua lokasi lain,” jelas Sudamiran kepada beritajatim.com, Jumat (19/7/2019).

Seperti diberitakan, perampokan di Kota Surabaya khususnya perampokan minimarket terjadi tiga kali dalam sepekan. Pertama, di minimarket di Jalan Kiai Tambak Deres, Kecamatan Bulak, Surabaya, Senin (1/7/2019) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Perampok tak butuh waktu lama atau hanya satu menit untuk menggasak barang-barang.

Kedua, perampokan di Minimarket Alfamidi di Jalan Kenjeran, Surabaya, Kamis (18/7/2019) sekitar tengah malam. Ketiga, perampokan yang sama berlanjut melakukan aksinya di minimarket Simokerto, Surabaya, sekitar pukul 03.00 WIB. “Hanya saja yang perampokan dj Indomaret Simokerto berhasil digagalkan oleh penjaga toko,” paparnya.

Meski sudah yakin akan segera meringkus kedua pelaku perampokan, pihak kepolisian enggan menjawab apakah identitas pelaku sudah terungkap. “Sabar dalam waktu tak lama akan kita tangkap pelakunya,” tegas Sudamiran.

Sementara menurut petugas penjaga Alfamidi di Jalan Kenjeran, salah seorang pelaku perampokan nampak menunjukkan senjata api berupa pistol. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar