Hukum & Kriminal

Petugas kini Kejar Pengedarnya

Sempat Kabur dari Karaoke, Cewek Cantik Itu ternyata Positif Sabu

foto/ilustrasi

Tuban (beritajatim.com) – Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bersama dengan tim Reskoba Polres Tuban masih melakukan pengembangan dengan adanya pengunjung karaoke yang terdeksi dan positif sebagai pengguna Sabu.

Selain mendalami untuk mengejar pengedarnya, petugas juga mengamankan TY, cewek yang terbukti dari tes urine sebagai pemakai Narkoba dan sempat kabur saat ada razia di karaoke itu. Selanjutnya petugas BNNK Tuban akan melakukan rehabilitasi terhadap cewek yang bekerja sebagai pemandu lagu itu di Rembang, Jawa Tengah itu.

Data yang dihimpun beritajatim.com, puluhan petugas gabungan itu telah menggelar kegiatan razia dengan sasaran dua karaoke yang ada di jalan Tuban-Semarang KM 5 itu pada Sabtu (24/8/2019) dini hari. Sasaran utama adalah penyalahgunaan narkoba di tempat-tempat hiburan malam dengan melakukan tes urine.

“Kita secara sampling melakukan tes urine sebanyak 36 orang dari dua tempat hiburan malam itu. Memang yang positif sebagai pemakai ada satu orang cewek,” terang AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban, Minggu (25/8/2019).

Diamankan: Dua cewek cantik yang ditemukann dari Semak-semak saat kabur setelah tes urine.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap TY yang merupakan warga Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban itu, bahwa ia sudah lama sebagai pemakai narkoba. Sedangkan TY terakhir pesta Sabu sekitar 2 hari sebelum terjaring razia petugas gabungan itu.

“Kita bersama-sama dengan tim Sat Reskoba Polres Tuban masih melakukan pendalaman apakah ini ada kaitannya dengan jaringan pengedar atau bukan. Sedangkan untuk yang bersangkutan sebagai pemakai akan kita lakukan rehabilitasi,” tambah AKBP I Made Arjana.

Kepala BNNK Tuban menegaskan bahwa kegiatan razia dan tes urine terhadap para pengunjung tempat hiburan malam akan terus dilakukan. Pasalnya, keberadaan hiburan malam menjadi perhatian BNN lantaran rawan sebagai tempat seperti penyalahgunaan narkoba.

Seperti diberikan sebelumnya, dua orang cewek cantik kabur dari dalam tempat hiburan malam setelah dites urine dan ternyata satu positif sebagai pemakai narkoba. Dua cewek yang menggunakan pakaian seksi itu ditemukan petugas saat bersembunyi di semak-semak tak jauh dari tempat hiburan malam. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar