Hukum & Kriminal

Selain Digugat Cerai, Isteri yang Selingkuh Itu Dilaporkan Polisi

Surabaya (beritajatim.com) – Kesabaran FR sudah habis karena terkhianati berkali-kali oleh isterinya NN. Perceraian yang awalnya tidak dia inginkan tapi terpaksa harus dia ajukan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Selain itu, FR juga melaporkan perbuatan isterinya tersebut ke Polrestabes Surabaya dan saat ini kasusnya dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni saat dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan. “Iya, kasusnya sedang kami tangani. Masih dalam proses penyidikan,” ujarnya singkat.

Sementara dalam sidang mediasi gugatan cerai No 273/Pdt.G/PN.Sby antara FR dengan NN, warga Wonorejo Permai Timur di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, berlangsung alot. Pasalnya dalam mediasi tersebut, FR meminta majelis hakim memutuskan jika hak asuh atas anak-anaknya jatuh kepada dirinya, sebab NN diduga sudah punya Pria Idaman Lain (PIL), yakni ML.

“PIL itu sudah mengganggu kehidupan rumah tangga mereka berdua. Keadaan rumah tangga mereka menjadi tidak baik sejak hadirnya PIL dalam kehidupan NN,” kata Hopaldes Firman SH. MH, kuasa hukum FR di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (18/4/2019).

Dijelaskan Hopaldes Firman, FR memiliki bukti kuat bahwa dugaan perselingkuhan antara NN dengan orang ketiga tersebut memang benar-benar terjadi. Karena, pada saat dilakukan pengintaian dan dilakukan penggerebekan di Perumahan Puri Mas Jalan Taman Pecatu, Surabaya bersama-sama dengan sekuriti perumahaan dan anggota Polsek Rungkut, menguatkan dugaan FR bahwa istrinya telah melakukan perselingkuhan.

“Penggerebekan itu dilakukan sekitar pukul 23.30 Wib, pada saat NN dan ML (terduga) selingkuhannya berada dalam kamar di lantai 2. Kasus itu sudah kita laporkan ke Polrestabes Surabaya dengan LP No TTLP/B/377/IV/RES/1.24/2019/JATIM/RESTABES SBY, dan saat ini sudah ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA),” jelasnya.

Hopaldes Firman menambahkan, pada saat dilakukan penggerebekan, FR mendapati selingkuhan istrinya sedang berada di lantai dua rumah NN. Sedangkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan polisi, ditemukan barang bukti permulaan yaitu beberapa pakaian ML (terduga pelaku) berada di kamar NN, dan jubah warna coklat milik ML berada satu kasur dengan dua selimut NN dalam kamar tidur NN.

“Semua barang bukti seperti sprei, celana dalam, pakaian, dan jubah milik ML yang berada di dalam kamar NN sudah disita sebagai barang bukti oleh pihak Polrestabes Surabaya,” tambahnya. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar