Hukum & Kriminal

Sejumlah Perwira Pertama dan Menengah Polres Gresik Dimutasi

Gresik (beritajatim.com) – Sejumlah perwira pertama dan menengah Polres Gresik dimutasi. Berdasarkan dua surat telegram nomor ST/1208/IV/KEP/2019 dan surat telegram nomor ST/1209/VI/KEP/2019, ada dua kapolsek berpangkat ajun komisaris polisi (AKP) bakal pindah tugas.

Mereka yang pindah tugas di antaranya Kapolsek Kebomas Kompol Rony Edy Jusuf yang bakal menempati jabatan baru sebagai Kasubbagstrabang Bagstrajemen Rerona Polda Jatim.

Sementara Polsek Kebomas akan diisi oleh Kompol M.Mahmud yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Benowo, Surabaya.

Sedangkan Kapolsek Driyorejo Kompol Choirul Imam akan menempati jabatan bari sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Dokpol Biddokkes Polda Jatim. Sementara Polsek Driyorejo akan ditempati oleh AKP Wavek Arifin.

Tidak hanya itu, dua perwira juga bakal menempati jabatan baru. Salah satunya Kanit Tipikor Iptu Agung Joko Haryono yang akan menempati jabatan sebagai PS Kasatnarkoba Polres Jember. Dan Kanit Pidum Ipda Aditya akan pindah tugas sebagai Pama Polrestabes Surabaya.

Menanggapi mutasi itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro mengaku belum mengetahui kapan proses serah terima para kapolsek.

“Memang benar ada rotasi sejumlah perwira berdasarkan telegram Polda Jatim,” ujarnya, Senin (17/06/2019).

Ia menambahkan, mutasi seperti ini hal yang biasa. Pasalnya, setiap anggota polisi setiap saat akan menempati jabatan baru.

“Mutasi yang seperti ini hal yang biasa dan setiap saat terjadi,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar