Hukum & Kriminal

Sejak Keluar Penjara, Baru Kali Ini Saya Menjambret

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua pelaku penjambretan berhasil diamankan, satu diantaranya residivis. Kedua pelaku yang berboncengan memepet korbannya dan menarik hingga korban terjatuh, handphone (HP) merk Oppo A71 diambil pelaku.

Kedua pelaku yakni Ervin Daniel Febrianto (29) dan Moh Robi Irwanto (19) warga Dusun Kedungsari, Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Saat beraksi, keduanya mengendarai sepeda motor Honda Beat tanpa nopol.

Pada Minggu (10/3/2019) kedua pelaku melakukan aksinya di Dusun Seduri, Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu korban, EW (18) yang mengendarai sepeda motor dari Kutorejo.

Korban hendak belok dipepet kedua pelaku dan mengambil paksa HP milik korban yang berada di jok depan sebelah kiri. Salah satu pelaku menarik korban hingga korban terjatuh dan mengalami luka-luka. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp2,6 juta.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Dlanggu. “Residivis pernah di Jombang dan baru keluar, di Mojokerto baru beraksi satu baru kali ini. Pelaku dijerat Pasal 365 ayat (1) KUHP,” ungkapnya, Rabu (13/3/2019).

Salah satu pelaku, Moh Robi Irwanto (19) mengaku, tidak menentukan sasaran sebelumnya. “Pas lewat, kita berdua niat dan melakukan penjambretan di Tumapel. Saya baru kali ini jambret di sini, saya baru keluar dari penjara,” katanya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar