Hukum & Kriminal

Sedang ‘On’ Sabu, Sarjana Administrasi Negara Diciduk Polisi

Barang bukti yang berhasil diamankan

Sumenep (beritajatim.com) – Hasyim Bafadal (38), warga Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polsek setempat saat asyik menghisap sabu.

“Tersangka ditangkap di rumah seorang warga di Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep. Saat ditangkap, tersangka tengah ‘makai’ barang haram itu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (16/10/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka yang merupakan sarjana admiinistrasi negara, dicurigai kerap bertransaksi dan menghisap sabu.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan. Ketika mendapat infornas bahwa tersangka akan menggelar pesra sabu di sebuah rumah di Pamolokan. “Petugas langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan. Saat itu tersangka sedang menghisap sabu,” ujar Widiarti.

Petugas menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya sebuah pipet kaca yang berisi sisa sabu dengan berat kotor 1,66 gram. Kemudian petugas juga mengamankan seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bonk terbuat dari botol plastik. Pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan potongan sedotan warna Putih.

“Saat itu terlapor posisinya pegang pipet kaca yang masih tersisa sabu. Tersangka mengakui bahwa sisa sabu yang ada di dalam pipet kaca tersebut adalah sisa Narkotika jenis sabu yang dipakai/dikonsumsinya,” ungkap Widiarti.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar