Hukum & Kriminal

SDN Pangongsean Dibobol Maling, Kerugian Tembus Rp 26 Juta

Polisi saat mendatanggi SDN Pangongsean untuk melakukan Olah TKP

Sampang (beritajatim.com) – Sejumlah barang elektronik dan alat penunjang pembelajaran di SDN Pangongsean 1, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, raib digondol maling.

Kapolsek Torjun Ipda Heryanto membenarkan kejadian tersebut. Bahkan polisi juga sudah menerima laporan kasus pencurian itu. “Kami sudah menerima laporan tersebut. Sesuai keterangan pelapor, pencurian diperkirakan berlangsung saat subuh,” kata Hery, Selasa (4/2/2020).

Hery menjelaskan, pencurian itu pertama kali diketahui oleh Jamilah seorang guru di SDN Pangongsean 1. Dia melihat dua pintu, yakni ruang guru dan ruang kantin dalam keadaan terbuka. Padahal, belum ada satupun guru yang berada di sekolah.

Saat dilihat sejumlah inventaris sekolah seperti 2 buah proyektor merk OPTOMA bantuan Bansos TIK tahun 2014, 3 buah proyektor BENQ Bansos Tik tahun 2016, 1 buah printer merk EPSON L1110 yang dibeli menggunakan dana BOS tahun 2019 dan 2 buah bracket proyektor melalui dana Bos tahun 2019 tidak berada di tempatnya.

“Atas kejadian itu SDN Pangongsean 1 mengalami kerugian sebesar Rp 26 juta, kasus ini masih kita selidiki,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar