Hukum & Kriminal

Satreskrim Polresta Sidoarjo Bekuk Mucikari Online

Sidoarjo (beritajatim.com) – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo menangkap Sri Rahayu (48) alias Mami Ayu warga Desa Gelam Kecamantan Candi di Hotel DSM Sidoarjo, yang diduga melakukan perdagangan orang atau memudahkan perbuatan cabul oleh orang dengan orang lain untuk mendapatkan keuntungan rupiah.

Dalam kasus ini SR menjadi pelanggar Pasal 2 UURI No. 21 tahun 2007 tentang deak Pidana Perdagangan Orang dan atau Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP.

SR yang diduga mucikari itu telah memanfaatkan wanita lain dibawa kendalinya untuk ditawarkan kencan dan selebihnya kepada lelaki hidung belang.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris mengatakan, tersangka ini bisa memenuhi pesanan lelaki hidung belang yang mencari wanita untuk karaoke lanjut booking out (BO) di hotel. “Tersangka SR bisa memenuhi dengan harga yang sudah disepakati,” katanya Rabu (13/2/2019).

Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo AKP Rochmawati Laila menunjukkan handuk ada bercak sperma

Tersangka SR, tambah Harris, telah menawarkan Mawar dengan patokan harga BO senilai Rp 2.100.000. “Uang yang diberikan kepada Mawar, nilainya Rp 1.200.000. Dan sisa senilai Rp 900.000 diambil oleh tersangka,” ungkap dia.

Dari penyidikan, tersangka ini sudah menggeluti dunia sebagai dugaan mucikari, selama dua tahun. Wanita koleksi yang ditawarkan usianya masih remaja, antara usia 20 tahun sampai diatasnya sedikit. “Dia mempunyai sekitar 5 wanita yang biasa ditawarkan ke lelaki hidung belang. Berapa kalinya selama dua itu, sudah banyak sekali,” imbuh Harris.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Mulai kwitansi sewa hotel, sebuah ponsel merk Oppo F15 warna rosegold, uang sebesar Rp. 2.100.000 dan sebuah sprei dan handuk warna putih ada bercak sperma. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar