Hukum & Kriminal

Satpol PP Sumenep Amankan Gepeng Bawa Sajam

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak empat gelandangan dan pengemis (gepeng) terjaring razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep.

“Keempat gepeng itu kami razia di empat tempat berbeda. Mulai dari Jl. Halim Perdana Kusuma, Jl. KH. Wahid Hasyim, Jl. Veteran dan Jl. Trunojoyo. Semuanya di kawasan kota Sumenep,” kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Sumenep, Fajar Santoso, Rabu (12/02/2020).

Keempat gepeng tersebut semuanya berjenis kelamin laki-laki. Dari empat orang yang diamankan tersebut, salah satunya kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

“Saat kami tanyakan kenapa kok bawa sajam, katanya itu baru beli di pasar, akan digunakan mengambil rumput,” ujarnya.

Keempat gepeng tersebut dibawa dibawa ke Kantor Satpol PP. Setelah didata, mereka akan diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep. Nantinya Dinas Sosial yang akan menindaklanjuti, apakah mereka akan dilatih atau diserahkan ke kepala desa asal keempat gepeng itu.

“Tugas kami sebagai penegak Perda hanya menertibkan. Kami akan terus melakukan penertiban terhadap gepeng yang berkeliaran, khususnya di seputaran kota,” terang Fajar. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar