Hukum & Kriminal

Satpol PP Gresik Razia Puluhan Miras di Warkop

Gresik (beritajatim.com)– Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik melakukan razia terhadap peredaran minuman keras (Miras) di dua tempat kejadian perkara (TKP). Khususnya, di sejumlah warung kopi, atau warkop.

Ada dua TKP yang dirazia oleh Satpol PP diantaranya Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Gresik dan Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Dari hasil razia itu, disita 10 botol miras merek Mansion, 21,5 botol arak, dan 6 botol bir hitam. Sementara di Desa Karangandong, Driyorejo. Petugas penegak perda tersebut juga menyita 24 botol bir bintang, 18 kaleng bir bintang, 11 botol anggur, 2 botol iceland serta 1/2 botol nowpot.

Kepala Dinas Satpol PP Gresik, Abu Hasan membenarkan anggotanya melakukan razia terhadap sejumlah warkop di dua desa yang masuk wilayah Kecamatan Driyorejo.

“Razia ini kami lakukan karena berdasarkan laporan masyarakat ada sejumlah warkop yang menjual miras,” ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Abu Hasan menambahkan, atas tindakannya itu pemilik warkop kami bawa ke kantor Dinas Satpol PP Gresik untuk didata identitasnya.

“Mereka pemilik warkop kami kenai tindakan tipiring,” imbuhnya.

Lebih lanjut Abu Hasan mengatakan, razia peredaran miras ini akan terus dilakukan. Hal ini dilakukan karena Pemkab Gresik telah memberlakukan perda larangan peredaran miras. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar