Hukum & Kriminal

Dampak Pembangunan Underpass

Satlantas Polres Malang Terapkan Jalur Alternatif dan Contraflow

Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang, saat memberikan paparan terkait rencana pembangunan underpass karanglo, Jumat (11/1/2019) sore di ruang kerjanya.

Malang (beritajatim.com)  – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres malang telah mempersiapkan beberapa kebijakan untuk menghadapi kemacetan adanya proyek pembangunan Underpass di Karanglo, Kabupaten Malang.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Wiliam Thamrin Simatupang mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sedemikian rupa untuk melakukan rekayasa jalan dalam mengurai kemacetan. “Selain mempersiapkan jalur Contraflow dan Jalur Alternatif, kami juga menyiapkan Frontage,” Ungkap William, Jumat (11/1/2019) sore di ruang kerjanya.

Dengan adanya pembangunan Underpass ini, lanjut William, para pengguna jalan dari dari Surabaya menuju Malang akan dilewatkan di bahu jalan (Frontage) sisi timur jalan Raya Karanglo. “Dalam pembangunan Underpass ini, arus lalu lintas dari Surabaya menuju Malang tidak akan terganggu. Masyarakat diimbau supaya bersabar,” jelasnya.

Namun, tambah William, untuk menyikapi kemacetan terutama pada pada Sabtu dan Minggu (weekend), pihaknya juga menyiapkan pos pantau yang melibatkan jajaran instansi samping. “Dalam pos pantau ini, kami dibantu dengan anggota dari Dishub. Selain itu juga selalu berkoordinasi dengan jajaran Polres Malang Kota (Makota),” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar