Hukum & Kriminal

Satgas Anti Mafia Bola Tetapkan 11 Tersangka

Surabaya (beritajatim.com) – Wasatgas Anti Mafia Bola Brigjen Pol Khrisna Murti menyatakan pihaknya sudah menetapkan 11 tersangka dalam kasus pengaturan pertandingan, serta pengaturan skor dalam Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia.

Krisna yang datang ke Mapolda Jatim dalam rangka pemeriksaan terhadap tersangka Vigit Waluyo ini menambahkan bahwa pihaknya telah bekerja sejak Desember tahun lalu.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan keterangan terhadap puluhan saksi menerima beberapa laporan polisi dan sudah meningkatkan kurang lebih 11 tersangka,” ujar Krishna di Mapolda Jatim, Kamis (24/1/2019).

Tidak hanya itu, menurut Krishna dalam 11 tersangka tersebut masih ada yang dalam proses perkembangan sehingga jumlah tersangka bisa bertambah.

“Tersangka ada 11, beberapa dalam proses penangkapan kalau baik-baik dia datang kalau nggak baik ya ditangkap gitu aja,” ujarnya.

Saat ditanya terkait konstruksi hukum yang dipakai kepolisian dalam kasus pengaturan skor dan pengaturan pertandingan, pihaknya akan menggunakan tiga konstruksi hukum.

“Kalau terkait dengan konstruksi hukum kami bisa kenakan pada, suap, penipuan, tindak pindana pencucian uang,” pungkas Krishna. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar