Hukum & Kriminal

Sahur On The Road, Polisi dan TNI di Tuban Bagikan Sahur di Pasar

Tuban (beritajatim.com) – Puluhan petugas dari jajaran Polres Tuban dan juga Kodim 0811 Tuban melakukan patroli sahur bersama dengan berkeliling wilayah Kabupaten Tuban untuk membangunkan warga yang akan melaksanakan makan Sahur, Sabtu (18/5/2019).

Dalam kegiatan patroli bersama untuk membangunkan sahur itu petugas juga membagikan sahur gratis kepada masyarakat yang ada di pasar baru Tuban. Warga yang sudah melakukan aktivitasnya pada dini hari di pasar itu sangat antusias dengan bagi-bagi sahur gratis itu.

Kegiatan patroli Sahur On The Road yang dilakukan oleh puluhan anggota Polisi dan TNI itu berangkat dari Polres Tuban langsung diikuti oleh Kapolres dan juga Komandan Kodim 0811 Tuban. Dengan menggunakan mobil patroli petugas memainkan alat tongklek untuk membangunkan warga.

“Pagi ini kita bersama dengan Pak Dandim 0811 Tuban melakukan sahur keliling dengan berbagi nasi kotak untuk sahur. Sasaran pertama kita adalah berbagi nasi kotak di pasar baru Tuban,” ujar AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban setelah kegiatan sahur itu.

Pantauan di lapangan, ratusan nasi kotak yang dibagikan di pasar baru Tuban itu dalam waktu sekejap langsung habis. Pasalnya, meski masih dini hari dan sudah waktunya Sahur sudah banyak warga masyarakat seperti pedagang, abang becak yang beraktivitas di pasar tersebut.

“Yang kita bagikan tidak banyak tadi, beda dengan waktu bagi-bagi takjil kemarin. Karena waktunya sahur, kita takut kalau di pasar sepi dan kuatir tidak habis,” tambahnya.

Setelah dari pasar baru Tuban, petugas gabungan itu patroli keliling sejumlah jalan protokol di Kabupaten Tuban. Kemudian puluhan personil Polisi dan juga TNI bersama-sama sahur di depan alun-alun Kota Tuban dengan mengundang juga petugas Linmas yang ada di Kota Tuban ini.

“Dengan kegiatan Sahur bersama antara Polisi, TNI dan Linmas kita berharap sinergitas selalu terjaga. Para anggota Linmas ini merupakan salah satu pejuang demokrasi di Tuban, yang kemarin ikut menjaga dan mengawal pelaksanaan Pemilu hingga berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar