Hukum & Kriminal

Sadis, Begal Situbondo Rampas Tas dan Lukai Perut Wanita

Situbondo (beritajatim.com) – Dua orang diserahkan ke Polsek Kendit lantaran diduga melakukan pencurian dengan kekerasan. Korbannya adalah seorang wanita.

Kejadian ini bermula saat Nia Zainia (26) melakukan perjalanan dari Desa Olean menuju Desa Kendit dengan menggunakan motor. Saat tiba di area persawahan Kampung Locancang, Desa Pawohan, Kecamatan Panarukan ada dua orang pria yang membuntutinya.

Tak berselang lama, kecurigaan wanita itu terbukti. Karena, dia menjadi korban begal dan kekerasan oleh dua pria tersebut.

Dua pria itu merampas paksa tas milik Nia. Tak hanya itu, perlawanan yang dilakukan oleh Nia membuat pelaku ini murka. Sehingga mengakibatkan korban terluka di bagian perut sebelah kiri oleh sabetan senjata tajam.

Usai kejadian, dua begal itu kabur meninggalkan korban. Menurut informasi kedua pelaku lari mengarah ke selatan Desa Bugeman, Kecamatan Kendit.

Beruntung kejadian ini diketahui oleh warga yang kemudian melakukan pengejaran hingga pelaku tertangkap di Kampung Blangguan. Akan tetapi, saat diamankan, kedua pelaku tak mengakui perbuatannya. Sehingga warga melaporkannya ke Polsek Kendit.

Atas laporan itu, Kapolsek Kendit Iptu Sumiyatnio mengamankan pelaku. Selanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan Unit Resmob Wilayah Tengah untuk diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Situbondo.

Saat pemeriksaan, dua pelaku itu diketahui berinisial AS (47) dan YH (33) warga Desa Kotakan, Situbondo. Bahkan, perbuatan yang sebelumnya tidak diakui pelaku itu pun terbukti dengan sejumlah barang bukti.

“Barang buktinya berupa 1 unit Sepeda Motor honda Beat warna Merah Putih (Nopol palsu) P-6666-FA dan barang milik korban 1 unit Handphone merk ViVO Y71 warna pink,” jelas Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo, Kamis (7/2/2019).

Kini, kata Nanang, kedua pelaku diamankan ke Mapolres Situbondo dan dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sementara, korban yang mengalami luka sudah mendapat perawatan medis. “Kami apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat karena tidak main hakim sendiri, pelaku diserahkan ke Polsek Kendit,” pungkasnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar