Hukum & Kriminal

Rumah Sulaiman Dilempar Bom Molotov, 1 Mobil Terbakar

Jombang (beritajatim.com) – Ketenangan warga Dusun Kauman, Desa/Kecamatan Peterongan, Jombang berubah menjadi kepanikan. Hal itu menyusul adanya aksi teror yang dialami oleh Sulaiman (54), warga setempat, Minggu (21/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba rumah milik Sulaiman tersebut dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Lemparan itu tepat mengenai mobil Honda mobilio RS warna putih nopol S-1396-YA. Api langsung berkobar.

Beruntung pemilik rumah mengetahui si jago merah yang sedang berkobar. Sebelum membesar, api berhasil dipadamkan secara manual. Api hanya menghanguskan bagian slebor dan bodi kendaraan tersebut. Sulaiman sudah mengecek kondisi sekitar rumah, namun semuanya sepi. Dia kemudian melaporkan pembakaran mobil itu ke polisi.

Polisi menyita botol bekas isi bensin

Kapolsek Peterongan AKP Sugiarto membenarkan adanya kejadian tersebut. Selanjutnya, polisi mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Selain itu juga mengumpulkan barang bukti di lokasi, serta meminta keterangan korban.

“Dugaan sementara, pelaku masuk dengan cara melompat pagar dan melempar bom molotov. Hal itu mengakibatkan mobil milik korban terbakar. Kami menyita botol plastik diduga berisi bensin bekas terbakar. Penyelidikanm terus kita lakukan,” ujar Sugianto. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar