Hukum & Kriminal

Ruangan Kakanwil Kemenag Jatim Disegel KPK

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pasca penangkapan Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy oleh KPK atas kasus dugaan jual beli jabatan di Kemenag, Kantor Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Harris Hasanuddin yang bertempat di Jalan Raya Juanda turut disegel.

“Disegel mulai kemarin sore sama KPK,” jawab Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag, Jawa Timur, Markus saat dihubungi, Sabtu (16/3/2019).

Dirinya baru menyadari setelah tim KPK mendatangi kantor Kemenag Jawa Timur dan menyegel ruangan milik Kakanwil Kemenag Jatim, Harris Hasanuddin. Meski begitu, pihaknya akan menyerahkan semuanya pada Kementerian Agama Pusat.

“Berkaitan dengan kejadian kemarin, kami serahkan keputusannya sama pusat. Karena kewenangan ada disana untuk kedepannya nanti,” jelasnya.

Disinggung soal pelayanan? Ia menyatakan akan tetap melayani masyarakat sebagaimana mestinya. “Pelayanan sudah tersistem. Kejadian ini tidak akan mengganggu pelayanan di Kanwil Kemenag Jatim,” papar Markus.

Diberitakan sebelumnya, petugas dari KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuzy bersama Kepala Kanwil Kemenag Jatim Harris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Muwaffaq Wirahadi di kawasan Surabaya, Jumat, (15/3/2019) kemarin.

Penangkapan Romy berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan. Dalam hal ini Romy diduga turut serta (cawe-cawe) dalam pergantian jabatan di lingkungan Kementerian Agama baik di daerah maupun di pusat. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar