Hukum & Kriminal

Ruang Kerja Kepala Kemenag Gresik Disegel KPK

Gresik (beritajatim.com) – Ruang kerja Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Gresik yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, disegel oleh Komisi Pemberantasan Komisi (KPK). Ruang yang berada di tengah berwarna hijau muda hitam tersebut diberi segel berwarna merah hitam bertuliskan ‘Dilarang Melewati Garis Batas atau Do not cross the line’.

Menurut informasi yang dihimpun, penyegelan yang dilakukan KPK pada Jumat (15/3/2019)  sore. “Penyegelan dilakukan sore kemarin. Saat itu ada tiga petugas KPK laki-laki berpakaian preman sambil membawa tas ransel masuk ke ruangan pimpinan kami,” ujar petugas security Kantor Kemenag Gresik, Karmijan (59) kepada beritajatim.com, Sabtu (16/3/2019).

Masih menurut Karmijan, kedatangan petugas dai lemabaga antirasuah itu berlangsung cepat. Pasalnya, sewaktu datang dengan mobil, selanjutnya melapor lalu melakukan kordinasi dengan Kantor Kemenag Gresik sebelum melakukan penyegelan ruang pimpinan. “Waktunya sangat cepat tidak lebih dari 30 menit. Setelah menyegel ruangan, kunci ruangan juga turut disita,” ujarnya.

Seperti diberikan, Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi saat ini menjalani menjalani pemeriksaan di KPK. Muafaq ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) bersama pejabat Kakanwil Kemenag Jatim Harris Hasanuddin beserta Ketum PPP Romahurmuziy (Romi).  [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar