Hukum & Kriminal

Ratusan Personil Polresta Kediri dan Brimob Jalani Tes Kesehatan

Kediri (beritajatim.com) – Ratusan anggota Polresta Kediri dan Brimob Kediri mengikuti cek up kesehatan lengkap. Tes ini bertujuan untuk deteksi dini kesehatan anggota, sekaligus dalam rangka menunjang kinerja Polri sebagai pelayan masyarakat yang harus tetap prima.

Cek kesehatan anggota Polri dan ASN Polresta Kediri ini berlangsung di Ruang Rupatama. Satu per satu anggota menjalani 14 tahapan tes yang meliputi, pemeriksaan laboratorium kencing dan darah, pemeriksaan mata, lingkar perut dan pinggul serta pemeriksaan gigi.

Tes lain berupa treadmill bagi anggota diatas usia 40 tahun dan ECG atau rekam jantung khusus anggota di bawah usia 40 tahun. Sementara item tes terakhir adalah rotnget dan tensi darah. Seluruh rangkaian tes kesehatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi dini kesehatan anggota Polri, sebagai abdi masyarakat yang harus tetap terjaga kesehatannya.

“Hasil tes kesehatan keluar 3-4 hari kedepan. Apabila ditemukan ad anggota yang mengalami gangguan kesehatan akan diobati oleh tim dokter,” kata Ipda Minarmi, Paur Urkes Polresta Kediri.

Cek kesehatan rutin ini melibatkan 4 personil Biddokkes Polda Jatim bersama tenaga Laboratorium Mitra Husada Surabaya, yang menjadi mitra kerja Polda Jatim. Sementara peserta tes terdata 151 orang anggota Polresta Kediri dan 30 orang Brimob Kediri. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar