Hukum & Kriminal

Ratusan Anggota PSHT Kawal Sidang Agenda Tuntutan Kasus Pembunuhan dan Pembakaran Juragan Rosokan di Mojokerto

Anggota PSHT saat mengawal sidang di depan PN Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Ratusan anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) mengawal sidang dengan agenda tuntutan kasus pembunuhan dan pembakaran juragan rosokan, Eko Yuswanto (32) di Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto. Ratusan anggota PSHT datang dari sejumlah kota di Jawa Timur.

Dengan memakai seragam warna hitam dan atribut, ratusan anggota PSHT memenuhi jalan di depan PN Mojokerto di Jalan RA Basoeni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Tak hanya dari Mojokerto sendiri, mereka juga datang dari Jombang, Nganjuk dan Surabaya.

Ketua Tim advokasi PSHT Cabang Mojokerto, Indarto dalam orasinya di depan anggota PSHT menegaskan, keluarga besar PSHT menjunjung tinggi rasa persaudaraan. “Ini aksi damai, aksi simpatik. Kita datang kesini untuk memberikan kekuatan hakim untuk menegakkan keadilan,” ungkapnya, Kamis (10/10/2019).

Indarto berharap yang salah harus dihukum seberat-beratnya. Yakni hukum mati. Sementara di ruang sidang Cakra PN Mojokerto sedang berlangsung sidang kasus pembunuhan dan pembakaran juragan rosokan dengan terdakwa, nama Priyono dan Dantok Narianto.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar