Hukum & Kriminal

Rampas HP Cewek, Cowok Ini Dihajar Warga Taman

Sidoarjo (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Taman berhasil meringkus Geylang Takarrino Sagi (19) warga Rusun Waru Gunung Karang pilang Surabaya dan Alexsander Suswanto (22) warga Desa Bambe RT 02/06 Driyorejo Gresik. Keduanya pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Patung Kuda Perum Griya Taman Asri Desa Tawangsari Taman.

Kapolsek Taman AKP Himmawan Setyawan mengatakan, dalam melakukan aksinya, kedua pelaku ini berboncengan motor. Mereka mencari korbannya terutama perempuan yang memainkan handphone saat berkendara.

“Nah pada saat di patung Kuda Tawangsari kedua pelaku melihat ada dua perempuan yang berboncengan motor sedang menerima telpon, yakni Dewi dan Jihan,” katanya, Rabu (16/10/2019).

Himmawan menambahkan, kedua pelaku langsung membuntuti korban. Ketika di lokasi yang dirasa sepi, pelakupun mendekati korban. “HP yang ditangan korban langsung dirampasnya,” ungkapnya.

Korbanpun sontak berteriak minta tolong dan didengar warga sekitar dan beramai-ramai mengejar kedua pelaku. “Salah satu pelaku bernama Geylang berhasil ditangkap warga dan satu pelaku lainnya berhasil kabur,” terang Himmawan.

Warga yang sudah geram karena seringnya terjadi tindak kejahatan di kawasan tersebut langsung menghakimi pelaku sebelum diserahkan ke Mapolsek Taman.

“Setelah melakukan penyelidikan atas kasus ini, kita langsung bergerak cepat memburu satu pelaku yang kabur dan berhasil menangkapnya pada keesokan harinya,” tegas Himawan.

Dihadapan polisi, pelaku mengaku barang bukti HP hasil rampasan dibuangnya ke semak-semak saat dikejar oleh warga.

“Barang bukti dusbook HP yang dibawa korban dan motor yang digunakan sebagai alat kejahatan pelaku kami sita untuk kelengkapan pemeriksaan,” tandasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar