Hukum & Kriminal

Ramadan, Pengunjung Sel Tahanan Mapolres Pamekasan Meningkat

Pamekasan (beritajatim.com) – Jumlah kunjungan ke ruang tahanan Mapolres Pamekasan di Jl Stadion 81, mengalami peningkatan selama Ramadan 1440 Hijriyah.

Bahkan peningkatan jumlah kunjungan diperkirakan mencapai hingga 50 persen dibandingkan sebelum Ramadan, sebagian besar pengunjung merupakan sanak saudara maupun kerabat dari para tahanan.

“Selama Ramadan ada peningkatan pengunjung di ruang tahanan, sebagian besar pengunjung ingin bertemu keluarga atau saudara untuk silaturahmi yang menjadi tahanan,” kata Kasat Tahti Polres Pamekasan, AKP Abdul Rahman Saleh, Kamis (30/5/2019).

Para pengunjung sebagian besar datang dengan membawa bekal makanan untuk berbuka puasa bagi para tahanan yang terdiri dari berbagai kasus. “Jadwal kunjungan diberlakukan seperti jam kantor, terhitung mulai pukul 10:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB setiap Selasa dan Kamis,” ungkapnya.

“Sementara prosedur kunjungan sama seperti haru biasa, sebelum masuk para pengunjung diberi stempel di tangannya. Bahkan juga ada seleksi sebelum masuk ruang tahanan, yakni pemeriksaan barang bawaan dan pemeriksaan badan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, waktu berkunjung juga diterapkan deadline waktu demi mengurai adanya penumpukan jumlah pengunjung. “Untuk bertemu di ruang kunjungan kami berikan waktu selama 15′ menit, dan ini saling bergantian. Karena kunjungan ini meningkat,” jelasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar