Hukum & Kriminal

Puslatpurmar 5 Baluran Tanam Pohon Mangga Garifta

Situbondo (beritajatim.com) – Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran melaksanakan penanaman pohon mangga Garifta di area Puslatpurmar 5 Baluran, Banyu Putih, Situbondo, Kamis (21/03/2019) kemarin.

Kegiatan yang diikuti instansi Kecamatan Banyuputih, masyarakat Sumberwaru dan prajurit Puslatpurmar 5 Baluran tersebut terlaksana berkat kerjasama Puslatpurmar 5 Baluran dengan Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Situbondo.

Komandan Puslatpur Mar 5 Baluran Mayor Marinir Widarta Kusuma, S.E.,M.Tr.Opsla yang diwakili Pasmin Puslatpurmar 5 Baluran Kapten Marinir I Nengah Suryanata menyampaikan terima kasih kepada Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Situbondo dan masyarakat Sumberwaru atas partisipasinya dalam penanaman pohon mangga Garifta.

Sementara itu, Kepala Bidang Hortikultura Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Situbondo bapak Sugeng Irianto mengatakan, mangga Garifta merupakan hasil perkawinan dari mangga-mangga lokal kualitas terbaik yang telah dilaksanakan penelitian selama 10 tahun, mangga Garifta tersebut memiliki yang lebih manis dari jenis mangga yang lain.

“Tinggi pohon mangga Garifta hanya sekitar 2-3 meter, jadi lebih mudah untuk memetik buahnya, tanah dan iklim di sini (Puslatpurmar 5 Baluran) yang panas dan kering memang cocok untuk mangga Garifta,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut bapak Sugeng Irianto juga menjelaskan cara penanaman serta perawatan mangga Garifta, mulai awal tanam hiingga masa panen.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo, Bambang Sujatmiko, Sekcam Banyuputih, H. Didik, pejabat TNI – Polri Bayu Putih, tokoh masyarakat dan prajurit Puslatpurmar 5 Baluran. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar