Hukum & Kriminal

Pura-pura Jenguk Pasien, Pelaku Pencurian Barang-barang Milik Pasien Terekam CCTV Puskesmas di Mojokerto

Pelaku yang terekam CCTV Puskesmas Kutorejo. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Aksi pelaku pencurian barang-barang milik pasien Puskesmas Kutorejo terekam camera Closed Circuit Television (CCTV). Pelaku masuk ke ruang rawat inap dengan cara berpura-pura menjenguk pasien.

Aksi pencurian tersebut terekam camera CCTV Puskesmas Kutorejo, Senin (14/10/2019). Pelaku dengan jenis kelamin laki-laki ini masuk ke ruang rawat inap sekira pukul 02.23 WIB. Dengan santai, pria yang mengenakan jaket hitam ini berjalan menuju ruang rawat inap.

Meski tampak memperhatikan situasi sekitar, namun pelaku tampak santai masuk ruang rawat inap. Setelah masuk, tak lama pelaku keluar ruang rawat inap dengan membawa barang-barang milik pasien yang berhasil dicuri. Aksi pelaku terekam camera CCTV.

Salah satu keluarga korban, Ana Nur Sholiha mengatakan, sebelum beraksi keluarga pasien sempat melihat pelaku dan menanyakan maksud tujuan pelaku ke Puskesmas Kutorejo. “Katanya mau besuk pasien di UGD tapi ternyata ambil barang-barang milik pasien,” ungkapnya.

Masih kata Ana, pelaku berhasil mengambil dua handphone (HP) dan uang senilai Rp1 juta yang ada di tempat tidur dan meja ruang rawat inap. Aksi pencurian di Puskesmas Kutorejo tersebut bukan kali pertama, tercatat sudah ada empat kali aksi serupa terjadi di Puskesmas Kutorejo.

Hal tersebut dibenarkan petugas jaga UGD Puskesmas Kutorejo, Fajar. Menurutnya, sudah empat kali kejadian pencurian barang-barang milik pasien terjadi di Puskesmas Kutorejo. “Padahal sudah ada CCTV tapi pelaku nekat, wajahnya terlihat jelas. Ini yang ke empat semoga yang terakhir,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar