Hukum & Kriminal

Puluhan Polisi Gresik Kompak Bangun Gapura Cinta Negeri

Gresik (beritajatim.com) – Ada yang berbeda saat memasuki gapura pintu masuk Kantor Bersama (KB) Samsat Satlantas Polres Gresik di Jalan Wahidin Sudirohusodo. Puluhan anggota polisi berpakaian dinas, dan dibantu pegawai kantor samsat sangat bersemangat membangun gapura cinta negeri.

Bangunan gapura dengan gambar garuda pancasila, setinggi hampir 10 meter itu. Berdiri kokoh di depan pintu masuk.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto mengatakan, gapura cinta negeri yang dibangun itu mengusung tema melalui semangat merah putih, mari kita gelorakan tali persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Ada delapan item yang tergambar di dalam gapura cinta negeri itu. Salah satunya, burung garuda, pancasila, bhineka tunggal ika, logo festival gapura cinta negeri, dan logo kobaran warna merah,” katanya, Senin (12/08/2019).

Wikha menjelaskan, pembuatan gapura tersebut juga untuk mengikuti Festival Gapura HUT RI ke 74 yang diikuti seluruh instansi pemerintah maupun swasta serta desa di seluruh tanah air.

“Pembangunan gapura cinta tanah air ini dilakukan secara gotong-royong melibatkan aparat kepolisian serta ASN Kantor Samsat Bersama. Mudah-mudahan dengan kekompakan ini bisa membuahkan hasil yang maksima,” ujarnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar