Hukum & Kriminal

Program 77 Unggul Polres Malang Kembali Bedah Rumah di Ngajum

Malang (beritajatim.com) – Program 77 Unggul yang menjadi salah satu prioritas kerja jajaran Polres Malang, terus dilakukan.

Salah satunya dengan terus melakukan program bedah rumah, bagi masyarakat kurang mampu. Agar rumah mereka, menjadi layak huni. Kali ini, bedah rumah dilakukan di rumah milik Sumini, warga dusun Sumberbeji RT 01 RW 08, Desa Kranggan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Hadir pada kegiatan Bedah Rumah, Selasa (12/2/2019) hari ini, AKP Sri Widyaningsih selaku Kasat Binmas Polres Malang, Camat Ngajum, Tito Fibrianto.

Kapolsek Ngajum, AKP Farid Fatoni Kapolsek Ngajum. Kapten Pitono, selaku Danramil 0818 Ngajum. Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Ngajum. Anggota Banser, serta sejumlah Komunitas masyarakat.

Menurut Camat Ngajum, Tito Fibrianto. Dirinya sangat mengapresiasi program kerja yang dikomandani AKBP Yade Setiawan Ujung ini. Dikarenakan polisi mampu menjadi pengayom masyarakat.

Baik dalam menjaga kondusifitas keamanan dilingkungan masyarakat. Juga turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih bahwa selain tugas sehari hari ternyata, Bapak Kapolres Malang masih bisa memberikan bantuan baik moril dan materiil kepada warga masyarakat yang tidak mampu. Dan juga mengerahkan seluruh anggotanya untuk mengikuti giat program 77 unggul bedah rumah ibu Sumini,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Malang mewakili AKBP Yade setiawan Ujung menyampaikan permohonan maaf karena bapak Kapolres Malang tidak bisa hadir mengingat ada kegiatan yang lain.

AKP Sri Widyaningsih, menambahkan, Program 77 unggul yang diusung Kapolres Malang meliputi semua fungsi yang ada di Polres Malang termasuk fungsi Binmas dalam program 77 unggul. Yang diantaranya meliputi bedah rumah, sambang tokoh masyarakat, safari jumat kelilling dan siskamling modern. Serta sejumlah upaya yang mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Bahwa program 77 unggul Kapolres malang sudah 6 kali di seluruh Kabupaten Malang dan di rumah Ibu Sumini ini yg ke 7. Selanjutnya akan melaksanakan bedah rumah di sumbermanjing wetan,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, juga turut disosialisasikan kepada masyarakat, bahwa memasuki tahun pesta demokrasi pemilu 2019 ini agar masyarakat meningkatkan Siskamling dilingkungannya. Hal itu guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Pihak Polres Malang juga menyampaikan agar warga masyarakat turut berperan dalam pemilu 2019, pada 17 April nanti dengan menggunakan hak suaranya.

Usai acara, Bhayangkari Ranting Ngajum juga turut memberikan tali asih pada pemilik rumah yang di bedah rumahnya. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar