Hukum & Kriminal

Pria Tua Pengangguran Curi 4 HP di Madiun


Madiun (beritajatim.com) –
Dinginnya tidur dibalik jeruji penjara mungkin akan segera dirasakan pria berinisial AW (49), warga Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta Jawa Tengah tersebut mendapat ganjaran atas ulahnya sendiri. Yakni kepergok warga saat mencuri Handphone di salah satu kos-kosan di jalan Serayu Kecamatan Taman Kota Madiun.

”Pelaku AW kami amankan karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian. Dengan barang bukti 4 unit HP,” kata Kapolsek Taman Kompol Sarwono, Minggu (7/7/2019).

Sarwono menceritakan aksi pencurian itu berawal dari AW yang saat itu baru tiba dari Madiun untuk mencari pekerjaan, dan hendak mencari kos-kosan di jalan Serayu. Saat di lokasi kejadian, pelaku melihat kesempatan untuk mencuri HP yang ditinggal tidur pemiliknya. Total ada 4 HP yang disikat oleh AW. Nah, saat hendak kabur, beruntung salah satu korban terbangun dan mendapati HPnya tidak ada, langsung mengejar pelaku.

”Korban langsung mengejar dan pelaku bisa tertangkap,” katanya.

Setelah bisa mengamankan AW, korban memanggil teman-temannya yang juga kehilangan HP untuk mengintrogasi. AW yang tertangkap basah itu tidak kuasa saat para korban menggeledah dirinya. Didapati 2 HP ada disaku celana dan 2 HP lagi ditas kecilnya. Kemudian korban melaporkan AW ke polsek Taman.

”Mendapat laporan, kami langsung ke TKP mengamankan pelaku dan barang bukti. Pelaku AW dijerat pasal 363 KUHP atau 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman selama maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.<strong>(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar