Hukum & Kriminal

Pria Berhelm Merah Curi 2 Sepeda Angin Terekam Camera CCTV

Mojokerto (beritajatim.com) – Aksi pencurian sepeda angin terjadi di Perumahan Griya Japan Asri Blok HH, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Aksi tersebut dilakukan seorang pria menggunakan helm warna merah dan terekam camera CCTV.

Dari rekaman CCTV terlihat seorang pria menggunakan helm warna merah, jaket jens warna biru, celana jeans warna hitam dan tanpa memakai sandal masuk ke rumah korban. Dengan santai, dua kali pria tersebut masuk dan mengambil dua sepeda angin yang ada di teras rumah.

Korban, Siti Munawaroh menuturkan, aksi pelaku pencurian dua sepeda angin tersebut terjadi pada, Minggu (3/3/2019) sekira pukul 02.49 WIB. “Saya tidak tahu kalau sepeda anak saya hilang, saya kira ditaruh depan rumah seperti biasanya,” ungkapnya, Selasa (5/3/2019).

Masih kata korban, dua sepeda anaknya tersebut biasanya ditaruh di rumah tetangga sehingga ia tak mengira jika dicuri. Korban baru menyadari jika dua sepeda anaknya hilang dicuri setelah melihat rekaman CCTV milik tetangganya.

“Saya baru tahu setelah melihat rekaman camera CCTV di rumah pak Pri. Dua sepeda angin itu milik anak saya yang masih TK dan SMP, pelaku masuk dua kali untuk mengambil sepeda itu. Awalnya ambil yang besar dan kembali ambil sepeda yang kecil,” katanya.

Korban menambahkan, jika saat kejadian ia dan keluarganya sedang terlelap tidur. Menurutnya tidak terdengar suara mencurigakan saat aksi pencurian terjadi sehingga dengan leluasa pelaku dua kali masuk ke teras rumah untuk mengambil dua sepeda angin milik korban.

Pemilik rekaman CCTV, Pri menambahkan, aksi pencurian di perumahannya cukup sering terjadi. “Kurang lebih jika dihitung sudah lima kali, sejak tahun 2018 sampai sekarang. Mulai dari pencurian burung dan sepeda angin. Namun hingga saat ini para pelaku tidak kunjung tertangkap,” tegasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar