Hukum & Kriminal

Pria 68 Tahun Cabuli Keponakan Hingga Melahirkan

foto/ilustrasi

Malang (beritajatim.com) – Seorang pria di Kabupaten Malang tega mencabuli keponakannya sendiri yang masih berumur 15 tahun.

Akibat perbuatanya, korban sebut saja Ine, sampai hamil dan melahirkan seorang bayi hasil persetubuhan dengan pelaku.

Kepala Satreskrim Polres Malang, AKP Adrian Wimbarda, Senin (11/3/2019) sore menjelaskan, pelaku tindak pidana asusila bernama Juswadi (68), warga Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

“Korban adalah keponakan dari tersangka. Pencabulan hingga terjadi persetubuhan di mulai pada tahun 2015 lalu. Dimana saat itu, korban masih berumur 10 tahun. Persetubuhan dilanjutkan oleh pelaku saat korban sudah berumur 15 tahun. Korban sampai hamil dan melahirkan,” terang Adrian.

Menurut Adrian, korban sehari-hari tinggal bersama neneknya. Sementara rumah pelaku dengan korban bersebelahan. “Korban masih dibawah umur. Kejadian dilakukan sejak tahun 2015 lalu. Modusnya pelaku mengajak korban ke rumahnya. Setelah itu dicabuli dirumahnya dan diberi uang Rp 5 ribu sampai Rp 200 ribu,” paparnya.

Adrian melanjutkan, saat mencabuli korban, rumah pelaku kosong. Korban juga diancam apabila tidak mau menuruti keinginannya. “Pelaku mengancam korban jika tidak mau, saat perbuatan asusila terjadi rumah pelaku tidak ada orang lain kareba pelaku, tinggal sendirian,” beber Adrian.

Sementara itu, Juswadi berdalih menyetubuhi keponakannya sendiri karena dikasih. “Saya tidak memaksa. Tapi di kasih. Tiga kali saya setubuhi,” ucap tersangka mengakui.

Atas perbuatanya, tersangka di jerat pasal 81 UU perlindungan anak dengan ancaman hukuman, 15 tahun penjara. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar