Hukum & Kriminal

Pos Avengers Polres Tuban Juara Terbaik di Jawa Timur

Tuban (beritajatim.com) – Keberadaan Pos Pelayanan (Posyan) unik dengan konsep markas Avengers yang dibuat oleh Polres Tuban berhasil menjadi juara 1 sekaligus menjadi pos pelayanan terbaik di wilayah Jawa Timur dalam pelaksanaan pengamanan Arus Mudik 2019.

Posyan dengan fasilitas pelayanan terlengkap itu mendapatkan penghargaan dari Polda Jatim. Penghargaan diserahkan oleh Kapolda bersama Wakil Gubernur Jawa Timur yang berlangsung di Mapolda Jatim.

Data yang dihimpun beritajatim.com, keberadaan pos pelayanan Avesgers Polres Tuban berhasil menjadi juara 1 Posyan Satwil Tipe B. Bahkan pos mudik Avengers itu menjadi juara umum pos pelayanan dari 39 pos yang ada di Jawa Timur.

“Tentunya ini tidak mudah, karena Polres Tuban bisa menjadi juara umum dalam lomba Pos Pelayanan Mudik 2019 ini. Kita apresiasi jajaran Sat Lantas jajaran Polres Tuban serta semua pihak yang terlibat dalam pos pelayanan kemarin,” terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban, Jumat (14/6/2019).

Pos pelayanan Polres Tuban dinilai menjadi pos terbaik dari polres-polres lainnya lantaran kelengkapan fasilitasnya. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Kasat Lantas Polres Tuban sebagai perwakilan Polres Tuban.

“Kita bersyukur bisa menjadi juara umum ini, karena dengan juara umum artinya kita juara satu dari 39 polres yang ada. Kita kemarin, kriterianya mulai dari fasilitasnya dinyatakan lengkap,” tambahnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2019 di wilayah hukum Polres Tuban diakui berjalan dengan tertib dan aman. Bahkan, angka kecelakaan lalu lintas pada mudik 2019 di jalur Pantura Tuban juga mengalami penurunan dibandingkan dengan 2018.

“Alhamdulillah selama operasi ketupat ini bisa berjalan lancar. Kejadian-kejadian menurun, baik kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas selama pengamanan mudik juga mengalami penurunan,” pungkasnya. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar