Hukum & Kriminal

Polsek Tlanakan Tangkap Kawanan Pencuri Motor

Pamekasan (beritajatim.com) – Jajaran personil Polsek Tlanakan, berhasil menangkap dua kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di Dusun Tambeng, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Jum’at (1/2/2019).

Kedua pelaku tersebut masing-masing inisial LH (23) dan inisial MA (21), keduanya merupakan warga Dusun Dumpol Laok, Desa Campor, Kecamatan Proppo, Pamekasan. “Dua pelaku ini ditangkap di dua lokasi berbeda,” kata Kapolsek Tlanakan, AKP Ach Soleh kepada beritajatim.com.

Peristiwa tersebut berawal saat pemilik motor, Moh Hafiz (41) warga Desa Branta Tinggi, Tlanakan, hendak mengantarkan uang jasa tukang di Dusun Tambeng. Motor bernopol M 3606 BB yang dibawanya diparkir sekitar 25 meter dari rumah tujuan, karena akses jalan tidak mendukung.

“Saat pemilik motor berjalan kaki ke rumah tujuan, dua pelaku tiba-tiba mendorong motor milik korban dan membawa kabur ke arah utara. Padahal saat (motor) ditinggalkan dalam kondisi terkunci, termasuk penutup kunci juga terpasang,” ungkapnya.

Namun aksi kawanan pelaku curanmor diketahui warga sekitar, karena curiga dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Sehingga langsung dilaporkan ke Mapolsek Tlanakan. “Selanjutnya, kedua pelaku di kejar hingga di wilayah Proppo,” sambung Soleh.

“Pelaku inisial MA berhasil ditangkap petugas di Desa Gugul, Tlanakan, karena motor yang dikendarainya kehabisan bensin. Sementara pelaku lainnya ditangkap anggota bersama massa di Desa Tlangoh, Proppo,” jelasnya.

Guna menghindari amukan massa, keduanya langsung dibawa ke Mapolsek Tlanakan. Sekaligus untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Dari peristiwa ini kami mengamankan barang bukti berupa motor korban jenis Honda Beat atas nama Zayyanah dan kunci T milik pelaku,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar