Hukum & Kriminal

Polsek Tegalsari Raih Pengungkapan Terbanyak Selama Operasi Sikat Semeru 2019

Surabaya (beritajatim.com)- Tercatat selama Operasi Sikat Semeru 2019 Polrestabes Surabaya memperoleh penghargaan Polres terbanyak mengungkap kasus.

Keberhasilan tersebut tak lepas dari peran jajaran polisi sektor dibawah jajaran Resort X di Polda Jatim ini.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menjelaskan, dari total 409 kasus yang terkuak selama Ops Sikat Semeru tak lepas dari seluruh Polsek jajaran.

“Seperti Polsek Tegalsari menjadi Polsek terbanyak yang memberi kontribusi kesuksesan melayani masyarakat yang jadi korban tindak kriminal,” jelasnya dalam gelar hasil Ops Sikat Semeru 2019 di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (9/10/2019).

Seperti data yang disampaikan Kapolrestabes, Polsek Tegalsari berhasil mengungkap 34 kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan.

Kapolres juga memaparkan Polsek Tegalsari terpilih sebagai Polsek terbanyak juga dikarenakan berhasil mengungkap pengembangan 20 tempat kejadian perkara.

“Polsek Tegalsari selama ops sikat semeru mengungkap 34 kasus dimana terdiri curat, jambret, curamor dan curas,” papar Kapolsek Tegalsari, Kompol Rendy Surya Adi Tama kepada beritajstim.com.

Kompol Rendy juga menjelaskan, jajarannya akan terus bekerja untuk melayani masyarakat tanpa harus menunggu momentum ops dari Polri. Hanya saja keberhasilannya dalam meraih Polsek terbanyak penhungkap kasus selama ops Sikat Semeru ini dikarenakan saat kejadian petugas berhasil memecahka strategi pelaku.

Sebab, tak sedikit pelaku yang membuat alibi dan lincah guna memperlancar aksi kejahatannya. “Ada juga pelaku yang pandai melarikan diri untuk lari dari kejaran polisi,” tandasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar