Hukum & Kriminal

Polsek Singosari Tangkap Pelaku Pencurian Kucing Anggora dan Persia

Malang (beritajatim.com) – Seorang pencuri kucing jenis ras Anggora dan Persia tertangkap Unit Reskrim Polsek Singosari. Tersangka diketahui bernama Choirul Zamroni (19), warga Jalan Suropati, Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Pelaku dibekuk petugas atas laporan pemilik kucing bernama Retno Lestari (51), warga Pagentan, Singosari. Korban melapor kalau kucing jenis Anggora dan Persia miliknya hilang dicuri.

“Tersangka kami amankan ketika berniat menjual kucing hasil mencuri. Barang bukti yang kami amankan, ada tiga ekor kucing jenis Persia dan satu ekor jenis Anggora,” jelas Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, Rabu (27/11/2019).

Berdasarkan laporan korban, kucing miliknya hilang pada Senin (25/11/2019) malam lalu. Kucingnya dicuri ketika dilepas di teras rumah. Korban saat itu yakin kalau kucingnya dicuri, karena pagar rumah tertutup rapat.

Dari laporan tersebut, polisi lantas melakukan penyelidikan. Diketahui bahwa di media sosial Facebook ada seseorang yang memposting ingin menjual kucing. Setelah dipastikan bahwa kucing yang akan dijual itu milik korban, polisi lantas memancing tersangka keluar.

Caranya dengan berpura-pura menjadi pembeli. Selanjutnya petugas mengajak tersangka janjian bertemu di satu tempat. Begitu datang, petugas langsung menangkap tersangka tanpa perlawanan. “Kami masih mengembangkan kasusnya, karena kemungkinan ada jaringan pelaku pencuri kucing,” ujar mantan KBO Satreskrim Polres Malang ini.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengatakan bahwa modus pencurian dilakukan dengan cara mengintai lokasi rumah pemilik kucing. Setelah mengenali kondisi sekitar rumah yang memelihara kucing, pada tengah malam langsung beraksi.

Caranya pun cukup unik. Dengan menggunakan sedotan plastik yang digerak-gerakkan untuk memancing kucing keluar. Begitu mendekat, tersangka langsung menangkap dan membawanya kabur. “Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku lima kali mencuri kucing dengan modus yang sama di Perumahan BMR dan Perumahan Persada Singosari,” tegas Supriyono. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar