Hukum & Kriminal

Polsek Senori Bubarkan Balap Liar, 2 Motor Diamankan

Petugas dari Polsek Senori Polres Tuban saat mengamankan dua motor dari lokasi balap liar.

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Senori, Polres Tuban memberikan respon cepat dengan adanya laporan dari warga masyarakat yang resah dan terganggu dengan keberadaan sejumlah pemuda yang melakukan balap liar di jalan desa, Sabtu (15/2/2020)

Sejumlah anggota dari Polsek Senori itu kemudian melakukan penggrebekan dan membubarkan aksi para pemuda yang sedang balap liar di jalan Desa Sendang, Kecamatan Senori, Tuban. Dari penggrebekan itu petugas berhasil mengamankan dua motor bodong yang digunakan para pemuda.

Penggrebekan aksi balap liar di jalan raya penghubung antar kecamatan itu dilakukan oleh anggota Polsek Senori pada Sabtu dini hari setelah ada laporan dari masyarakat. Yang mana jalan raya itu sering menjadi tempat balapan motor sejumlah pemuda pada malam hari.

“Kita mendapatkan laporan dari perangkat desa bahwa di jalan raya Desa Sendang dijadikan untuk balap liar. Berdasarkan laporan ini sudah sekitar satu minggu,” terang AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Senori, Polres Tuban.

Aksi balapan liar itu dilakukan oleh puluhan orang pemuda biasanya dimulai sejak pukul 22.00 Wib sampai dengan pukul 02.00 Wib ketika jalanan dalam keadaan sepi. Petugas yang mendapatkan laporan itu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan tindakan para pemuda yang meresahkan warga itu.

“Kita yang mendapatkan laporan langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Dan ternyata benar terdapat para pemuda yang sedang berada di lokasi itu dan kemudian dilakukan penindakan,” tambahnya.

Polisi yang melakukan penggrebekan balap liar itu berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang ada di lokasi balapan liar itu. Petugas kemudian langsung melakukan pemeriksaan indentitas para pemuda yang berhasil diamankan serta memeriksa kelengkapan kendaraan mereka.

“Ada dua motor yang berhasil diamankan dalam kegiatan penertiban balap liar ini karena yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan kelengkapan kendaraan. Motor untuk sementara langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Senori,” papar Kapolsek Senori itu.

Sementara itu, respon cepat dari jajaran Polsek Senori dalam menerima dan menindaklanjuti laporan masyarakat itu mendapatkan respon positif dari warga. Sehingga warga mengaku berterimakasih lantaran polisi telah membubarkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat di jalan desa tersebut.

“Atas nama masyarakat Sendang kami sangat berterimakasih sekali atas keamanan dan kenyamanan yang di berikan Polsek Senori. Insya Allah masyarakat siap membantu kinerja kepolisian untuk mewujudkankan Kamtibmas di masyarakat,” kata Yusuf, Ketua BPD Desa Sendang, Kecamatan Senori, Tuban. [mut/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar