Hukum & Kriminal

Polsek Sambit Ponorogo Amankan 14 KG Bubuk Petasan

Ponorogo (beritajatim.com) – Jajaran Polsek Sambit berhasil mengamanakan Hendrik Saputra, warga Desa Tatung Kecamatan Balong Ponorogo atas sangkaan kepemilikan bahan peledak jenis bubuk petasan. Pelaku ditangkap di rumahnya Desa Tatung. Polisi juga mengamankan barang bukti bubuk petasan dalam 12 kantong plastik @1 kg atau sebanyak 12 kg.

“Kami dapat keluhan dari masyarakat bahwa akhir-akhir ini terganggu bunyi ledakan petasan,” kata Kapolsek Sambit AKP. Darmana, Rabu (29/5/2019).

Dari keluhan tersebut, akhirnya melakukan pengecekan hingga berkembang sampai tertangkapnya pelaku. Ternyata pelaku menjual bubuk berbahaya tersebut setiap menjelang lebaran seperti sekarang ini. “Selain digunakan sendiri, pelaku ini juga menjualnya ke orang lain,” katanya.

Tidak selesai sampai disitu, dari keterangan pelaku, Polsek Sambit melakukan pengembangan dan berhasil menangkap M. Nur Rizal Abdul. Warga Desa Jalen Kecamatan Balong Ponorogo itu juga ditangkap dengan kasus yang sama di rumahnya. Dari hasil penggeledahan disita barang bukti 2 kantong plastik bubuk petasan @1kg atau sebanyak 2kg. Selain itu juga turut disita 1 dus berisi 80 selongsong petasan. “Dalam tangkapan kedua ini, kami juga memgamankan uang hasil penjulan bubuk petasan sebanyak Rp. 127 ribu,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar