Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Luncurkan Aplikasi Jogo Suroboyo

Surabaya (beritajatim.com) – Aplikasi baru keluaran Polrestabes Surabaya resmi diluncurkan, Kamis (11/7/2019). Aplikasi yang diberi nama ‘Jogo Suroboyo 2407’ itu berbasis online dan dapat diunduh di playstore.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho dalam sambutannya menuturkan, “Aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat, jadi tidak perlu antre panjang di kantor. Pelayanan jadi lebih cepat”.

Seperti yang diketahui, sudah ada ribuan pengguna yang mendownload sejak beberapa hari belakangan meskipun belum resmi diluncurkan. Nama Jogo Suroboyo 2407 sendiri memiliki arti, yakni pihak kepolisian siap bertugas kapanpun dan dimanapun untuk menjaga Surabaya, selama 24 jam dalam 7 hari.

Cara kerja aplikasi ini pun mudah, pengguna hanya tinggal mendaftar dan mengisi biodata untuk menggunakan fitur-fitur yang ada. Kini, lapor tindak kejahatan lebih praktis melalui gadget. Fitur yang disediakan pun cukup lengkap, seperti agenda-agenda Surabaya, tugas dan peran polisi, dan yang terpenting adalah layanan tombol darurat (Panic Button), yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Selama acara berlangsung, para pengunjung juga diajak untuk ikut mencoba menggunakan aplikasi tersebut bersama-sama. Setidaknya sejumlah 3000 orang ikut berpartisipasi. Sayangnya, sementara ini aplikasi hanya bisa diunduh di Playstore atau perangkat android saja, sedangkan untuk Appstore atau perangkat iOS masih belum tersedia. [ddn/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar