Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Bekuk Pengedar 1 Kg Sabu

Surabaya (beritajatim.com) – Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, melakukan rilis tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu, sekaligus pembekukan seorang pria pengedar sabu bernisial DS (49) yang ditangkap di sebuah Pom Bensin di Karang Pilang, Jl. Mastrip kota Surabaya, pada Senin (13/5/2019).

Dalam penangkapan yang dilakukan pada 25 April 2019 ini, polisi berhasil mengantongi sekitar 1 kilogram sabu, tepatnya 986.63 gram beserta bungkusnya. “Inisial DS ini hanya ekor, karena disuruh bosnya yang kini berstatuskan DPO berinisialkan RB,” kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian.

Ardian juga mengatakan jika hasil barang haram yang dibawa DS ini adalah hasil rotasi dari rutan. “Ini masih saya dalami, sementara dari hasil yang kita dapat yaitu rotasi dari rutan Medaeng,” ujarnya.

Dalam penangkapan ini DS mengakui jika ini adalah ulahnya. “Namun saya disuruh,” jawabnya.

DS awalnya bertemu RB di Rutan Medaeng, kemudian berkomunikasi sekaligus ditawari oleh RB. Dirinya tergiur dan dijanjikan uang 4 Juta rupiah untuk sekali pengantaran 15 bungkus dari 1 kilogram sabu tersebut.

Saat dilakukan penangkapan, DS mengaku jika ini adalah kali pertama baginya berbisnis barang tersebut. Ia juga belum sempat melakukan transaksi hingga kemudian polisi datang membekuknya.

Kini, DS ditahan di Polrestabes Surabaya dan dikenakan Pasal 114 ayat 2, Subs. Pasal 112 ayat 2 UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkoba. Kasat Resnarkoba mengungkapkan, ancamn untuk DS bisa hukuman mati karena barang yang diedarkan melebih 5 gram, jelasnya. [juf/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar