Hukum & Kriminal

Januari-Februari 2019

Polrestabes Surabaya Amankan 10 Pelaku Jalanan

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran

Surabaya(beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya membeberkan hasil ungkap kejahatan jalanan di Surabaya selama bulan Januari hingga Februari 2019.

Dari catatan yang diperoleh sejak bulan Januari hingga Februari, Polrestabes Surabaya berhasil mengamankan 10 pelaku. Sembilan ditembak pada kaki, satu terpaksa diberikan tindakan tegas yakni tembak mati.

Kalau dirincikan, pada bulan Januari ada empat pelaku yang sudah dilumpuhkan kakinya yakni, Sutan Agung, Rudianto terungkap dalam kasus Curas, sedangkan Syaifur Rizal dan Muhammad Ari alias Mat terkait kasus pembunuhan juragan laundry.

Sedangkan di pada bulan Februari 2019, Satreskrim Polrestabes Surabaya kembali mengungkap enam pelaku jalanan terdiri dari pencurian yang disertai kekerasan (Curas) yaitu Biska Bagus dan Ridan Januar F.

Tetapi Ridan terpaksa dikirim ke akherat. Selanjutnya empat pelaku Khoirul Anam, Ahmad Rizal, Junaidi, Giman Efendi terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua.

Terbaru, Unit Reserse Mobile (Resmob) menembak komplotan maling L300 pekan lalu.

Ada dua orang yang berhasil ditangkap. Namun, polisi masih belum membuka identitas para pelaku. Termasuk lokasi pencurian kendaraan jenis pikap itu terjadi.

“Mohon waktu. Nanti akan dirilis dalam waktu dekat,” ujar Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti kemarin (28/2/2019).

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2013 itu mengaku masih mengembangkan kasus tersebut. Yang jelas, memang ada dua pelaku pencurian L300 yang sudah ditangkap. Kedua pelaku ditembak karena berusaha melawan. “Ya, kami beri tindakan tegas,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan. Kami merintahkan pada anggota untuk menindaklanjuti dari laporan yang telah masuk. “Terutaman kasus aksi kejahatan jalanan, supaya masyarakat kota bisa merasakan nyaman dan aman saat diluar,” tutupnya. [gil/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar