Hukum & Kriminal

Terkait Command Centre

Polrestabes Banyak Belajar dari Pemkot Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pasca meninjau pengamanan Kota Surabaya terkait hasil putusan sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugoroho langsung meninjau fasilitas Command Centre yang ada di markas besar Polrestabes Surabaya, Jalan Sikatan, Kamis (27/6/2019).

Sandi mengungkapkan bahwa adanya Command Centre berperan penting sebagai media kontrol dan pengawasan di Kota Surabaya. Terlihat, Sandi juga beberapa kali memberikan saran dan masukan kepada petugas yang mengisi pos Command Centre Polrestabes Surabaya.

Menurut Sandi, ia dan jajaranya di Polrestabes Surabaya belajar banyak dari Command Centre yang dimiliki Pemerintah Kota Surabaya. “Iya, justru kami belajar banyak seperti yang dimiliki Pemkot. Tadi, saya juga menjelaskan kepada petugas untuk memberikan penambahan fasilitas disini,” ungkap Sandi.

Keberadaan Command Centre di Polrestabes Surabaya memang sama halnya dengan yang dimiliki oleh Pemkota Surabaya. Mereka berhasil mengintegrasikan ribuan CCTV yang tersebar dalam Command Centre yang sekaligus menerima panggilan darurat melalui 112.

Selain melakukan peninjauan, Sandi kepada wartawan juga menjelaskan keberadaan aplikasi Jogo Suroboyo yang baru soft launching. Sandi menyebutkan bahwa aplikasi tersebut nantinya menjadi rumah bagi warga Surabaya. “Apapun yang berkaitan dengan lantas, reskrim, atau apapun itu bisa diakses melalui aplikasi tersebut,” pungkasnya. [juf/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar