Hukum & Kriminal

Polresta Kediri Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Aksi 22 Mei di Jakarta

Kediri (beritajatim.com) – Polresta Kediri menggelar Safari Ramadan di Masjid Alfatah, Desa Wonoasri, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, pada Kamis (23/5/2019). Safari Ramadan ini dihadiri oleh Waka Polresta Kediri, Kompol Iwan Sebastian.

Hadir pula Kapolsek Grogol Kompol Sudadi, Danramil Kecamatan Grogol, Forkopimca Kecamatan Grogol, tokoh agama Kecamatan Grogol dan ratusan warga Kecamatan Grogol. Kegiatan ini untuk mengisi bulan suci ramadan.

Kegiatan dimulai dengan sambutan Waka Polresta Kediri. Dalam sambutannya Kompol Iwan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polresta Kediri khususnya, Kecamatan Grogol. Selain itu Kompol Iwan juga memberikan tali asih kepada anak kurang mampu.

“Mari kita menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kota Kediri,” tegas Kompol Iwan Sebastian.

Apalagi saat ini sedang terjadi aksi unjuk rasa di Jakarta menolak hasil Pemilu 2019. Kompol Iwan meminta masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi akan adanya aksi yang terjadi pada 22 Mei lalu. Sehingga wilayah hukum Kota Kediri tetap aman dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian surban dari tokoh agama Kecamatan Grogol kepada Waka Polresta Kediri. Begitu sebaliknya, Waka Polresta Kediri memberikan plakat kepada tokoh agama. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim.

Kompol Iwan mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran tokoh agama baik Islam, Hindu, Kristen di Kecamatan Grogol. Kehadiran tokoh agama tersebut merupakan bentuk soliditas dan kerukunan antar umat beragama di wilayah hukum Kota Kediri. [nng/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar