Hukum & Kriminal

Polres Pamekasan Wakafkan Alquran ke Masjid

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan mewakafkan puluhan Alquran ke Masjid Hidayatullah di Desa Tagangser Dheje, Kecamatan Pasean, dalam rangkaian program Silaturrahmi, Sambang dan Safari alias S3, Jum’at (28/2/2020) siang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari salah satu program inovatif yang digagas Polres Pamekasan, dibawah komando AKBP Djoko Lestari, melalui program Ball Picker Service (BPS), yakni program Bermanfaat untuk Sesama, Komunikatif dan Tanggap alias Bus Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Pamekasan Kompol Moh Asrori Khadafi memberikan sebuah Alquran secara simbolis kepada salah satu takmir masjid, KH Ahmad. Sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan yang digelar setiap pekan.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya kami dari Polres Pamekasan, untuk selalu menjalin komunikasi yang baik bersama masyarakat. Salah satunya melalui upaya bermitra dengan para kiai maupun ulama di Pamekasan,” kata Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan pesan dari Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari agar masyarakat selalu bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Pesan Pak Kapolres mengajak masyarakat agar menjaga keamanan di sekitar lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi intens antar sesama. Sekaligus tetap menekankan hidup berdampingan di tengah perbedaan, salah satunya melalui kegiatan salat berjemaah di masjid masing-masing.

“Kami mengajak kepada masyarakat, khususnya masyarakat Pasean, untuk selalu memakmurkan masjid. Karena memakmurkan masjid memiliki manfaat yang sangat banyak, baik bagi pribadi kita masingmasing-masing maupun masyarakat umum,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar