Hukum & Kriminal

Polres Pamekasan Sosialisasikan Tertib Lalin di CFD

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan memanfaatkan momentum Car Free Day (CDF) di area Monumen Arek Lancor, untuk mensosialisasikan tata tertib lalu lintas (lalin) bagi ribuan masyarakat yang menghadiri kegiatan yang digelar setiap akhir pekan, Minggu (13/10/2019).

Dalam kegiatan yang dikemas dengan Senam Bersama Masyarakat dengan tema ‘Mari Bersatu Membangun Indonesia, Kita Semua Bersaudara’, dihadiri langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e serta ribuan masyarakat.

Bahkan dalam kegiatan yang dikemas dengan cara kekeluargaan demi merajut silaturahmi dan kebersamaan tersebut, pihak Polres Pamekasan juga membagikan helm bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar tata tertib lalin.

“Melalui kegiatan ini, tidak hanya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, tapi kami juga mengadakan doa bersama serta membagikan hadiah helm bagi mereka yang mengikuti kegiatan senam bersama. Salah satunya dengan menjawab pertanyaan seputar tertib lalin,” kata Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto.

Sebelumnya Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo juga menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk simbolis komitmen TNI-Polri bersama masyarakat. “Senam bersama ini tidak lain sebagai upaya untuk merajut silaturahim membangun kesatuan dan persatuan bangsa, sekaligus sebagai bentuk simbolis kebersamaan TNI-Polri dan masyarakat demi menjaga situasi kamtibmas di kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap situasi memprihatinkan di daerah lain tidak terjadi di Pamekasan. Seperti insiden yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, di wilayah Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) lalu. “Semoga di Pamekasan tetap kondusif, sehingga kita semua bisa bersilaturrahmi dan bisa melaksanakan aktivitas dengan normal,” ungkapnya.

“Dari itu, kami mengajak semua elemen masyarakat Pamekasan, agar bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) demi mewujudkan kabupaten Pamekasan yang aman, damai dan kondusif,” ajak pimpinan yang akrab disapa Pak Teguh. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar