Hukum & Kriminal

Polres Pamekasan Siagakan Personil Amankan Malam Tahun Baru

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan mensiagakan ratusan personil gabungan untuk pengamanan malam pergantian tahun di wilayah hukum Polres setempat, Selasa (31/12/2019). Persiapan ratusan personil gabungan TNI-Polri beserta instansi terkait, disiagakan melalui Apel Siaga Pengamanan Malam Tahun Baru di area Monumen Arek lancor, Pamekasan.

Ratusan personil gabungan tersebut, nantinya akan disebar di sejumlah pos pengamanan, tempat ibadah, tempat wisata hingga objek vital yang dijadikan titik kumpul masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun.

“Sudah menjadi tugas kita untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaan malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Pihaknya menegaskan hal tersebut menjadi tugas dan tanggungjawab instansi yang dipimpinnya. “Tugas kita adalah mengawal kegiatan mereka agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ungkapnya.

Pada perayaan malam tahun baru kali ini, Polres Pamekasan mengeluarkan berbagai imbauan. Di antaranya tidak ada konvoi, tidak ada miras dan narkoba, tidak ada pocong-pocongan, tidak ada pesta musik dan petasan, tidak ada balap liar, tidak ada truck / pick up muat orang dan tidak ada knalpot brong. “Dari itu, petugas gabungan ini kita diharapkan dapat meminimalkan adanya gangguan kamtibmas kkeamanan dan ketertiban masyarakat),” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar