Hukum & Kriminal

Operasi Tumpas Semeru 2019

Polres Mojokerto Kota Panen Tangkapan

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 16 tersangka penyalahgunaan narkoba berhasil diungkap anggota Satnarkoba Polres Mojokerto Kota beserta polsek jajaran. Sebanyak 16 tersangka tersebut diamankan dari 11 kasus di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota dalam Operasi Tumpas Semeru 2019.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiono mengatakan, hasil ungkap Operasi Tumpas Semeru 2019 yang digelar selama 12 hari, yakni mulai tanggal 26 Januari hingga 6 Februari 2019. “Satnarkoba dan polsek jajaran berhasil mengungkap 11 kasus dengan 16 tersangka,” ungkapnya, Selasa (12/2/2019).

Masih kata Kapolresta, sebagian besar para tersangka yang diamankan adalah pengedar. Dengan barang bukti berupa sabu sebanyak 9,38 gram sabu dan tiga butir ekstasi. Menurutnya, hasil pengungkapan tersebut merupakan hasil cukup fantastis.

“Karena target hanya tiga kasus, lima tersangka, barang bukti sabu sebesar 4,25 gram dan tiga butir ekstasi tapi bisa empat kali lipat mendapatkan, yakni 11 kasus dengan 16 tersangka, sabu sebesar 9,36 gram dan tiga butir ekstasi,” katanya.

Tidak hanya peredaran narkoba, dalam Operasi Tumpas Semeru 2019 tersebut aparat kepolisian juga menyasar terhadap peredaran minuman keras (miras). Ada lima kasus tindak pidana ringan (tipiring), lima tersangka dengan barang bukti berupa delapan botol bir dan dua liter arak. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar