Hukum & Kriminal

Polres Malang Tembak Jambret Nasabah Bank dan Maling Motor

Malang (beritajatim.com) – Tim Jatanras Satreskrim Polres Malang terpaksa menembak kaki dua orang tersangka spesialis nasabah bank dan curi motor, Selasa (9/4/2019) malam.

Kedua pelaku atas nama Rifai (48), warga Dusun Genitri, Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Peran Rifai saat beraksi, membuntuti dan mengawasi korban dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU.

Sementara satu pelaku atas nama Sugeng Handoyo (40), warga Dusun Dawuhan, Desa Pamotan, Dampit, Kabupaten Malang, juga bertugas membuntuti korban menggunakan sepeda motor Honda Vario, serta mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil.

Wakapolres Malang, Kompol Yoghi Setiawan, dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Menurut Yoghi, kasus pencurian tersebut masih terus didalami dan dikembangkan.

“Benar. Dan pelaku terpaksa ditembak. Tetapi masih kami kembangkan, karena ada empat pelaku yang belum tertangkap,” jelas Yoghi Setiawan.

Informasi diperoleh, komplotan pencuri modus ban kempes ini, berjumlah sekitar delapan orang. Pelakunya gabungan dari beberapa wilayah. Aksinya pun dilakukan dibeberapa kota di Jawa Timur.

Dua pelaku lain yang sudah tertangkap adalah Dion Feri Saputra (28) dan Topik (30), warga Kabupaten Rejang Lebong. Keduanya sudah diamankan oleh Polres Blitar Kota. Peran Dion, selain membuntuti korban dengan sepeda motor Suzuki Satria FU, juga memasang paku pada roda mobil milik korban atau target kejahatan pelaku.

Sedangkan Topik, berperan masuk ke dalam Bank. Selama di dalam Bank, tersangka bertugas mengamati dan memantau nasabah yang mengambil uang dalam jumlah besar. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar