Hukum & Kriminal

Polres Magetan Gelar Pengobatan Gratis di Pasar Kawedanan

Magetan (beritajatim.com) – Polres Magetan menggelar bakti sosial pengobatan gratis, Selasa (25/6/2019) di Pasar Kawedanan. Pengobatan gratis tersebut merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73.

Tentu saja, keberadaan pengobatan gratis itu langsung diserbu pedagang dan warga sekitar Pasar Kawedanan. “Iya ini mau cek kesehatan gratis. Mumpung ada. Jarang-jarang ada cek kesehatan gratis di Pasar. Sekalian berobat gratis,” terang Eko Karim saat ditemui beritajatim.com di lokasi.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai mengaku sengaja menggelar pengobatan gratis di pasar. Dia menilai pasar banyak orang melakukan aktivitas, baik penjual maupun pembeli. Namun mereka jarang memperhatikan masalah kesehatannya. “Makanya kami ada, membantu mereka untuk lebib peduli pada kesehatannya,” kata perwira mantan penyidik KPK ini.

Menurutnya, ketika para pedagang dan warga sekitar mendeteksi ada yang janggal pada kesehatannya, bisa langsung diobati. Atau setidaknya mereka mengetahui sejak dini sehingga bisa istirahat untuk memulihkan. “Jadi kalau tahu tensinya tinggi atau rendah kan pasti bisa menjaga diri. Juga kami berikan pengobatan gratis bagi mereka yang sakit,” katanya.

Rifai mengaku gelaran pengobatan gratis nantinya tidak hanya di Kawedanan saja. Pihaknya akan roadshow ke berbagai kecamatan di Magetan untuk memetakan daerah mana saja yang memerlukan pengobatan. “Jadi bukan hanya pasar Kawedanan saja. Daerah lain di Magetan juga akan kami sambangi untuk pengobatan gratis ini,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar